saya akan bercerita tentang perjalanan touring kami dengan menggunakan motor vixio bersama kawan kawan tepatnya tujuan utama kami adalah sepanjang pesisir pantai gunung kidul kebupaten wonosari.saya naik motor posisi di bonceng.kepingin punya motor yamaha sendiri apa lagi xeon RC namun apa boleh buat keuangan belum cukup :( .


jarak dari klaten ke wonosari saja +/- 30 km.sebelumya kami berkunjung ke salah satu websiteuntuk sekedar beli masker,tak taunya ada katalog tracking sehingga membuat kami tertarik untuk jalan-jalan.sebelum perjalanan kami search mbah google untuk mencari map buat bekal perjalanan.


pagi itu minggu sekitar jam 9.30 wib kami berangkat dari klaten melalui jalur pasar prambanan lalu melewati jalur yang berkelok kelok dan penuh tanjakan dan turunan.walapun jalan naik turun namun motor vixion tidak lelet.


sepanjang jalan banyak kendaraan minibus,mungkin punya tujuan yang sama.dengan fokus penuh kami harus hati hati karena banyak bus besar yang melati tanjakan.selama perjalan kami melalui hutan rimba dan kawasan yang bisa di bilang tempat wisata baru.sesampai di pintu masuk pesisir pantai banyak petugas polantas dan warga sekitar yang membantu alur lalulintas.selam hampir atu jam motor ini pun tetap cepat karena memiliki teknologi canggih yang mengusung motor injeksi bermesin FI.wah,keren ni yamaha..mupeng deh.


ini karena terjadi penumpukan kendaraan yang mau berlibur ke pantai yang berhenti mendadak di tanjakan.kami harus waspada karena takut rem blong.selama hampir 3 jam sampailah kita di pesisir dan ketemu dengan papan yang bertulis pantai tujuan,ternyata terdapat terdapat banyak yaitu 7 yang sudah di reklamasi diantaranya


1.PANTAI BARON

Pantai ini memiliki keunikan yaitu air laut dan air tawar menjadi satu namun rasa air terpisah dan memiliki pasir putih kehitaman yang berkilau,karena menagndung biji besi


2.PANTAI KUKUP

pantai ini memiliki pasir putih namun tidak luas.di sini akan terasa sekali seperti kuta bali karena ada jembatan yang menghubungkan ke pulau kecil di sebelahnya namun harus hati hari kalau berenang karena jarak dari bibir pantai terlalu bekat dengan palung laut serta onbak sering berputar jika berenang dekat karang.


3.PANTAI SEPANJANG

pantai ini kurang di minati karena tidak bisa bermain pasir/berenang.tempat ini pasir putih cuma di aris pantai saja,sedangkan pantainya berupa karang yang di tumbuhi alga/ganggang,konontempat ini banyak penyunya kalau sudah musim.


4.PANTAI DRINI

pantai ini yang ada cuma hamparan rumput laut alami jadi kurang pengunjung karena tidak bisa di pakai untuk sekedar bermain pasir atau berenang namun indah untuk di buat santai.


5.PANTAI KRAKAL

pantai ini banyak karang,bagai pulau pulau kecil yang di tumbuhi lumut dan alga,sepanjang pantai pasirnya putih luas syang tidak ada tempat untuk berteduh yang dekat pantai.


6.PANTAI SUNDAK

pantai ini punya hamparan pasir putih yang luas dan memiliki gelombang yang tenang


7.PANTAI INDRAYANTI

Sebenarnya nama pantai ini adalah Pulang Syawal, tapi karena pantai ini terdapat restoran dengan gubuk-gubuknya dengan pemandangan laut yang sangat indah, masyarakat lebih mengenal nama pantai ini indrayanti karena indranti itu investor pertama yang merklamasi pulau ini.


itulah cerita perjalanan kami
di pesisir gunung kidul

{ 13 comments... read them below or Comment }

  1. Rental Mobil Jogja profesional siap memberikan layanan transportasi di wilayah JOGJA. Kami mengedepankan keamanan maupun keramahan sopir demi kenyamanan pelanggan,dengan harga yang murah.
    Kami memberikan jasa Rental Mobil Jogja untuk semua kebutuhan transportasi, meliputi Rental Mobil Jogja untuk keperluan pribadi, paket wisata, rombongan acara pernikahan, hingga keperluan Rental Mobil Jogja untuk perusahaan. Konsumen dapat menikmati layanan antar jemput Rental Mobil Jogja ke/dari Bandara Adisutjipto Jogja, Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta, Terminal Bus Giwangan Yogyakarta, atau lokasi lainnya.

    BalasHapus
  2. selamat siang terimaksih atas kunjungannya

    BalasHapus
  3. selamat siang terimaksih info dan kunjungannya

    BalasHapus
  4. Artikel yang bagus Kak
    kunjungi artikel kami juga sewa elf jogja

    BalasHapus
  5. Artikel yang bagus kak, Terus Menulis ya kak
    janagan lupa kunjungi Info kami..
    SEWA HIACE JOGJA

    BalasHapus
  6. info menarik kak
    jangan lupa kunjuni info kami juga
    jual laptop jambi

    BalasHapus