Legenda St Valentine 
       
 kisah Santa pelindung--adalah diselimuti misteri. Kita tahu bahwa Februari telah lama dirayakan sebagai bulan cinta, dan bahwa St Valentine's Day, seperti yang kita kenal hari ini, berisi sisa-sisa tradisi Romawi kuno dan Kristen. Tapi yang Saint Valentine, dan bagaimana ia menjadi terkait dengan upacara kuno ini? Gereja Katolik mengakui setidaknya tiga berbeda Suci bernama Valentine atau Valentinus, semuanya menjadi martir.

       Satu legenda berpendapat bahwa Valentine adalah seorang pendeta yang disajikan selama abad ketiga di Roma. Ketika Kaisar Claudius II memutuskan bahwa pria lajang membuat tentara lebih baik dibandingkan dengan istri dan keluarga mereka, ia melarang perkawinan untuk pemuda.

     Valentine, menyadari ketidakadilan keputusan, menantang Claudius dan terus melakukan pernikahan untuk pecinta muda secara rahasia. Ketika tindakan Valentine ditemukan, Claudius memerintahkan bahwa ia dihukum mati. Cerita-cerita lainnya menyarankan bahwa Valentine mungkin telah dibunuh untuk mencoba untuk membantu orang Kristen melarikan diri keras Romawi penjara, dimana mereka sering dipukuli dan disiksa. Menurut salah satu legenda, Valentine dipenjara sebenarnya dikirim pertama 'valentine' Salam dirinya setelah ia jatuh cinta dengan seorang gadis - mungkin jailor nya putri--yang mengunjunginya selama kurungan nya. 

     Sebelum kematiannya, ia dikatakan bahwa dia menulis surat ditandatangani 'dari Anda Valentine,' ekspresi yang masih digunakan hari ini. Meskipun kebenaran di balik legenda Valentine keruh, cerita-cerita yang menekankan banding sebagai heroik simpatik, dan - yang paling penting - figur romantis. Pertengahan, mungkin berkat reputasi ini, Valentine akan menjadi salah satu dari orang-orang kudus yang paling populer di Inggris dan Perancis.

Asal-usul hari Valentine: 
       
A Pagan Festival pada bulan Februari sementara beberapa percaya bahwa hari Valentine dirayakan pada pertengahan bulan Februari untuk memperingati ulang tahun kematian atau penguburan--yang mungkin terjadi di sekitar A.D. 270--lain mengklaim bahwa gereja Kristen telah memutuskan untuk menempatkan hari Raya St Valentine di tengah Februari dalam upaya untuk 'Christianize' perayaan pagan Lupercalia Valentine.

     Dirayakan pada para ides Februari, atau tanggal 15 Februari, Lupercalia adalah sebuah festival kesuburan yang didedikasikan kepada Faunus, Tuhan pertanian Romawi, serta pendiri Romawi Romulus dan Remus. Untuk memulai festival, anggota Luperci, urutan paderi Rom, berkumpul di sebuah gua Suci yang mana bayi Romulus dan Remus, pendiri Roma, yang diyakini telah dirawat oleh serigala betina atau lupa. Imam-imam akan mengorbankan anak kambing untuk kesuburan, dan anjing, untuk pemurnian. 

        Mereka kemudian akan strip Sembunyikan kambing ke strip, celupkan ke dalam darah korban dan turun ke jalan, lembut menampar kedua wanita dan menyembunyikan ladang dengan kambing. Jauh dari menjadi takut, Romawi perempuan menyambut sentuhan menyembunyikan karena dipercaya untuk membuat mereka lebih subur di tahun mendatang. Kemudian pada hari, menurut legenda, semua wanita muda di kota akan menempatkan nama mereka di guci besar. Sarjana di kota masing-masing akan memilih nama dan menjadi dipasangkan untuk tahun dengan wanita pilihan Nya. Pertandingan ini sering berakhir dalam perkawinan. 

Hari Valentine:  

Selamat hari Romance Lupercalia munculnya awal kekristenan dan tetapi dilarang % u2014as dianggap % u201D % u201Cun-Kristen--pada akhir abad ke-5, Kapan Gelasius Paus menyatakan 14 Februari St Hari Valentine. Itu tidak sampai jauh kemudian, bagaimanapun, bahwa hari menjadi definitif terkait dengan cinta. Selama abad pertengahan, umumnya diyakini di Perancis dan Inggris yang 14 Februari adalah awal burung kawin musim yang ditambahkan ke gagasan bahwa tengah hari Valentine harus menjadi hari yang romantis. 

         Valentine salam yang populer sejak pertengahan, meskipun ditulis Valentine tidak mulai muncul sampai setelah 1400. Valentine dikenal tertua masih dalam keberadaan hari adalah sebuah puisi yang ditulis pada tahun 1415 oleh Charles, Adipati Orleans, kepada istrinya sementara ia dipenjarakan di Menara London setelah penangkapannya pada Perang Agincourt. (Pesan pembuka yang sekarang merupakan bagian dari koleksi naskah British Museum di London, Inggris.) Beberapa tahun kemudian, hal ini diyakini bahwa Raja Henry V menyewa seorang penulis yang bernama John Lydgate untuk menulis catatan valentine untuk Catherine dari Valois. 

Hari Valentine khas selain Amerika Serikat, 

hari Valentine dirayakan di Kanada, Meksiko, Inggris, Prancis, dan Australia. Di Britania Raya, hari Valentine mulai populer dirayakan di sekitar abad ke-17. Pada pertengahan 18, hal itu biasa bagi teman-teman dan kekasih dari semua kelas sosial untuk bertukar kecil tanda kasih sayang atau catatan tulisan tangan, dan pada 1900 cetak kartu mulai menggantikan tulisan karena perbaikan dalam teknologi cetak. Siap pakai kartu adalah cara mudah bagi orang untuk mengekspresikan emosi mereka dengan waktu Kapan langsung ekspresi perasaan kecewa. 

        Harga pengiriman yang lebih murah juga berkontribusi untuk peningkatan popularitas mengirimkan salam hari Valentine. Amerika mungkin memulai bertukar Valentine buatan tangan di awal 1700-an. Pada 1840-an, Ester A. Howland mulai menjual Valentine massal pertama di Amerika. Howland, dikenal sebagai u201CMother % di hari Valentine, % u201D membuat kreasi rumit dengan nyata renda, pita, dan gambar berwarna-warni yang dikenal sebagai 'memo.' Hari ini, menurut Asosiasi kartu ucapan, perkiraan 1 miliar Valentine kartu hari % u2019s dikirim setiap tahun, membuat hari Valentine kedua terbesar mengirim kartu liburan tahun. (2.6 Milyar kartu diperkirakan akan dikirim untuk Natal.) Wanita membeli sekitar 85 persen dari semua kasih sayang.

{ 1 comments... read them below or add one }