Gresik selama ini tidak terlalu dikenal akan keindahan wisatanya. Namun yang tak banyak orang ketahui adalah jika terdapat objek wisata yang cukup berpotensi di Kota Gresik. Wisata baru dan kekinian ini menawarkan spot-spot foto yang menarik yang tidak boleh dilewatkan. Meskipun Gresik tidak memiliki objek wisata yang banyak seperti kota-kota lainnya di Jawa Timur, namun bukan berarti Gresik tidak memiliki tempat terbaik yang dapat dikunjungi. 

Belakangan ini Wisata Alam Grosaari Gresik menjadi wisata yang cukup populer di Kota Gresik. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya postingan di sosial media dari para pengunjung yang datang ke tempat ini. Wisata kekinian ini dikenal karena memiliki beragam spot-spot foto yang Tak heran jika wisata ini menjadi wisata baru yang cukup populer di Kota Pudak. Disini ada banyak bangunan-bangunan unik yang dijadikan spot foto menarik. Misalnya saja seperti  rumah kayu yang ada di tempat wisata ini. Konsep  rumah kayu ini memang cukup unik. Bagiamana tidak unik? Rumah kayu ini terbuat dari bahan dasar kayu bekas ataupun akar pohon yang sudah tidak terpakai yang didapatkan dengan mudah di sekitaran area desa tersebut. 

Setiap rumah kayu memiliki konsep yang berbeda satu sama lainnya. Ada yang bentuknya seperti kincir angin, rumah hobbit, maupun bangunan yang bentuknya kerucut. Selain itu tak luput dari perhatian pula terdapat taman bunga serta payung warna-warna yang menjadi dekorasi yang membuat tempat tersebut terlihat semakin awal dari wisata ini merupakan buah pemikiran dari teman-teman Karang Taruna di desa tersebut yang melihat adanya potensi yang cukup besar dari Desa wisata Gosari tersebut. Kawasan wisata ini memang masih terbilang baru dan sederhana namun dapat kamu jadikan pilihan sebagai tempat berlibur di Kota Gresik. 

Wisata ini memang dikelola secara mandiri oleh penduduk setempat, namun menawarkan wisata yang asyik dan seru. Ditambah lagi dengan lokasi wisata nya yang berada di atas ketinggian bukit, tentunya menawarkan pemandangan alam sekitarnya yang sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Masih di sekitaran area wisata Gosari, ada banyak objek wisata lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke tempat ini. Di Wisata Alam Gosari ini terdapat sendang pancuran yang konon katanya, air di pancuran ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tertarik untuk mencobanya Tak hanya wisata kekinian saja, pengunjung juga disuguhkan dengan wisata sejarah di tempat ini. Disini kamu bisa melihat prasasti butulan yang merupakan warisan bersejarah. 

Warisan ini berada di area gunung kapur yang ada di desa tersebut. Di area Wagos ini memang banyak sekali pohon-pohon yang rindang, sehingga membuat suasananya semakin sejuk dan Lokasi wisata ini memang cukup jauh dari pusat Kota Gresik, sekitar 40 km jaraknya. Namun sangat sayang jika kamu melewatkannya. Wisata ini tepatnya berada di Desa Gosari, Kec. Ujungpangkah, Gresik. 


Lokasi pantai ini sebenarnya cukup dekat dengan wisata pantai delegan. Sehingga untuk akses menuju lokasi wisata, kamu tinggal jalan menuju arah barat dari kota Gresik dan melalui Jalan Raya Sukomulyo. Setelah itu lurus hingga di Jembatan Sembayat. Dan perjalanan di lanjutkan menuju alun-alun Sidayu dan kemudian ambil ke arah kiri hingga nantinya melewati Kantor Pos Sidayu Setelah itu lurus terus hingga ke Jalan Raya Deandles. Di pertigaan, dekat dengan Masjid Al Azhar, kamu tinggal belok ke kanan. Dari sana lokasi wisata hanya tinggal 2 km saja. Karena termasuk wisata yang cukup baru, Wisata Alam Gosari ini memang belum dipungut biaya sepeser pun bagi pengunjung yang masuk ke area wisata. Pengunjung yang datang hanya dikenakan biaya parkir, untuk motor sebesar Rp 3.000 dan untuk mobil sebesar Rp 5.000. 


 wisata ini benar-benar akan ramai dikunjungi, sehingga jangan terheran saat kamu sedang berkunjung ke tempat ini. Nah itu tadi informasi seputarSpot Foto Wa’gos Wisata Alam Grosari Gresik kamu yang tinggal di Gresik, jangan sampai terlewatkan dan tidak mengunjungi tempat ini. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kamu yang mencari wisata-wisata baru yang kekinian.

{ 3 comments... read them below or Comment }