Ada negeri 1001 mimpi yaitu irak.namun negara yang banyak mimpi adalah Indonesia.Masyarakat yang kental dengan kebudayaan ini tak rela jika adat istiadat di pengaruhi oleh budaya asing.

ini menandakan bahwa negara kita adalah negara tertutup dan tidak ingin maju sacara logika.Benar saja tiap ada pembangunan pasti ada sengketa,ini menndakan ukuran cara kerja yang di lakukan tidak sesuai dengan kriteria budaya kita.

Negeri yang di bilang kaya SDA namun kita cuma jadi pemimpi yang selalu berharap perubahan dengan hasil yang baik serta mampu mensejahterakan masyakat tapi kita bukan sebagi pengelolah.

Tidak aneh bagi indonesia karena pelajaran dan pedidikan di sekolah maupun di masyarakat lebih mengarah ke pendidikan perbudakan yaitu mengarah lebih kepada buruh bukan mengarah pada penciptaan.mereka lebih nyaman untuk mendapat gaji dari pada memberi gaji.

Karakter masyarakat telah tertanam sejak lahir yang mana setiap anak selalu di berikan kemudahan bukan di ajari kesulitan.ini yang menyebabkan ketika dewasa selalu begantung pada orang tua yang notabennya orang tua sebagai pengatur sekaligus pengarah untuk keberhasilan anaknya.

kemandiran bangsa pupus di tengah jalan karena lebih mudah di atur oleh negara asing dan pelemahan SDM melalui  teknologi nampak jelas.dengan banyaknya barang elektronik ynag mampu mempermudah pekerjaan menjadikan seseorang tidak berfikir secara alami namun berfikir karena pengeruh perubahan etika teknologi yang secara tak sadar melemahkan karakter pekerja keras menjadi pemalas.

Bisa bayangkan,adanya suplai makanan cepat saji menyebabkan para ibu RT tidak laga memasak.kalau sedah berakar dan menjadi ketergantungan apa jadinya nanti jika makanan cepat saji sudah bercampur dengan bahan kimia.penyakit mulai bermunculan dangan banyaknya RS baru ini menandakan penderita semakin banyak

Pola kehidupan mayarakat yang berubah tanpa memikirkan dampak untuk masa depan,ini akan menyebabkan perang saudara hanya karena masalah pangan.

yang mana anak muda sekarang kurang di arahkan ke pekerjaann yang berhungan dengan alam yaitu pertanian,perikanan dan perkebunan.andai kata lambat laun tidak ada penerus menjadi petani,apa yang akan di konsumsi? inilah yang harus di fikirkan jangan mimpi saja mau jadi negara kaya namun sumber pangan habis.apa jadinya....?

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Mohon ijin admin , numpang iklan promosi yaa...

    Kami menjual aneka Kapur :
    - Kapur Aktif / Cao / Kalsium Oksida.
    - Kapur Padam / CaOH2 / Kalsium Hidroksida.
    - Kapur Tepung / CaCo3 /Kalsium Karbonat / Kapur pertanian /Kaptan .
    - Zeolite .
    - Bentonite .
    - Dolomite dll.

    Untuk informasi lebih lanjut Silahkan hubungi :

    Bpk Asep 081281774186
    085793333234

    Simpan nomor dan hubungi jika sewaktu-waktu membutuhkan.

    BalasHapus